Diposting oleh

Bandwith Limitation Perclient

Diposting oleh
Jasa Setting Mikrotik - Bandwith limitation perclient  fungsi utama sebuah router selain melakukan route mungkin adalah manajement bandwidth, atau melimit bandwidth terhadap client, tujuan melimit bandwidth yaitu agar resource bandwidth yang ada terbagi secara tepat.

Untuk melimit bandwith di mikrotik per extension. Dan Pada post kali ini adalah cara menggunakan simple queue yang di miliki mikrotik untuk melimit bandwith. Meskipun cara melimit bandwith di mikrotik banyak caranya namun sesuai namanya simple queue adalah cara yang paling mudah di terapkan untuk melimit access bandwith perclient terutama di warnet dan perkantoran.

Seperti namanya limit bandwith berfungsi untuk membatasi access user terhadap bandwith internet. Cara limit bandwith via mikrotik. Langkah Bandwith Limitation Perclient ikuti gambar queue simple mikrotik di bawah ini.

  • Buka winbox dan login ke router mikrotik lalu klik QUEUE --> Simple Queue --> Klik Tanda + (tambah) yang berwarna merah

Set Nama untuk clientnya dan tentukan ip client yang ingin di limit bandwith internet via mikrotik.Contohnya :

Name = PC1
Target Address= 192.168.1.1
Target Upload = 128k
Target Download = 156k

Applay - > OKLakukan cara ini untuk semua ip yang ingin di limit bandwithnya via mikrotik. Dan pastikan setiap nama berbeda dan setiap target address juga berbeda.Mudah benarkan cara melimit bandwith perclient dengan simple queue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar