Diposting oleh

Baru Tau Udah Merasa Paling Pinter

Diposting oleh
Jasa setting mikrotik - Baru Tau Udah Merasa Paling Pinter - Ada sebuah komentar yang akhirnya meng-ilhami posting blog saya ini. Lama tidak posting, kan tidak baik untuk kesehatan sebuah blog. Terkadang ya kita sebagai manusia bisa kesel bisa juga dongkol, bisa sebel bisa marah bisa juga naik tensi, ya bisa juga cuek aja. Ya wajar namanya blog ya harus ada yang komentari, kalau tidak ada yang komentari katanya bisa bikin malas posting, tapi kalo komentarnya nyeleneh merasa paling oke dan merasa product yang dia gunakan paling topcer, bisa di cuekin, bisa juga di marahi, atau beragam expresi tergantung masing-masing individunya. Atau bisa juga jadi ide postingan seperti saya ( hahahhaa).




Tapi biasa aja sih..namanya manusiakan bisa aja ngomong apa yang dia mau, apalagi gak ada yang larang. Tapi alangkah baiknya sebelum berkomentar review dulu apa yang kita sendiri pakai, dan di pakai orang mana kurang lebihnya. Sebelum kita merasa paling top dan paling markotop. Lantas menyebut product lain sudah gak jaman.Biar kita tidak seperti katak dalam tempurung.

Setiap product seperti mikrotik, cisco, maupun router lainnya memiliki kemudahan, kelebihan dan fleksibilitas masing masing, so gak bisa di sebut sudah tidak jaman. Justru mungkin 90% mahkluk di Indoensia yang menggunakan internet mengerti networking malah akan lebih memilik mikrotik timbang kerio control.

Tergantung dari kemudahan menggunakannnya. Bahkan banyak model router sejenis yang berjalan sendiri tanpa bantuan os lain di belakangnya, dalam arti os dan router itu sendiri berjalan bersamaan, seperti pfsense, ipcop, ipfire,vyos dan masih banyak yang lain.

Dan masing, masing router itu memilik kelebihannya seperti saya sebut sebelumnya, kelebihan dan fleksibilitas, soal mudah tidaknya mengconfigurasi tentunya itu tergantung masing - masing, dan tidak layak di sebut tidak jaman lagi. Dan kalau memang yang lebih expert soal jaman tidak jaman, saya rasa CISCO masih dalam posisi teratas di banding router lain terlebih itu kerio control, dan hebatnya mikrotik, dengan perangkat sekecil itu, portable, kemampuannya bisa dan bahkan boleh kata berimbang dengan cisco, tentunya tergantung level yang sanggup kita beli, dan kemampuan kita mengconfigurasinya.

Fitur - fitur penting untuk sebuah networking pun di miliki oleh mikrotik, sangat complit untuk di gunakan sebagai router warnet, RT/RW. Dan lucu kalau ada yang berkata Mikrotik Tidak Jaman Lagi.. lucunya lagi, merasa kerio controllah yang terhebat, baru, dan gress mengalahkan kemampuan mikrotik. Kalo boleh di pilih saya lebih memilih PFSENSE, atau ipfire, untuk jadi sebuah router timbang kerio. Ya itu alasannya, kemudahan configurasi, terlebih lebih banyak lagi tutorial cara penggunaannya. Untuk mekheluk yang otaknya serba terbatas seperti saya.

Dan sepertinya lebih sexy, jikalau menggunakan PFSENSE yang konon basenya itu BSD, timbang kerio control yang berjalan di sebuah windows. Jika berjalan di Linux ya bolehlah menjadi alternatif lain. Atau mungkin lebih seksi lagi, kalau build sendiri routernya menggunakan OPENBSD, waooww sexy begete..berasa pintar saya pastinya.

Ya.. itu alasannya saya tidak menggunakan beragam router lain, meskipun katanya mikrotik tidak jaman, saya tetap memilih mikrotik, dengan alasan mudah mengconfigurasi dan banyak tutorialnya. Semoga tidak lagi asal koment...! (hehehehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar