Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G LTE

21 Februari 2017

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G LTE - Kalau kemarin cara rootnya, sekarang Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G LTE ke stock rom, sebenernya lebih dahulu saya lakukan flashing xioami redmi note 4G LTE daripada rootnya.


Banyak pasal sebab dan akibat juga yang mengharuskan kita untuk memflash ulang xiaomi redmi note, misalnya karena keinginan kita untuk lebih dalam mengatahui pitur didalam android, atau mungkin seperti saya karena tangan gratil hapus-hapus file security yang menyebabkan xiomi redmi note boot loop stuck di logo mi.

Flashing juga dapat mengatasi masalah stuck xiomi redmi note di logo mi.
Langkah install xioami redmi note 4G LTE atau  Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G LTE

Siapkan bumbu masak untuk memflash xioaminya, bumbu yang di butuhkan kalau saya sendiri sih, cuma dua yang utama.

Langkah pertama Install Tools MiPhone sebagai software kita untuk flashing xiaomi redmi note. Ikuti  saja langkah installnya sampai selesai. Di sebagian antivirus mi phone ini di anggap virus disable dahulu antivirusnya lalu install miphone tools.

Jika muncul pesan Install This Driver Software Anywhere seperti gambar di berikut, Pilih Saja Install This Driver Software Anywhere



Setelah selesai install miphone, buka file Mi Flash Xiaomi di dalam C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone dan jalankan Mi Flash dengan cara double klik tools Mi Flash Tersebut, nanti muncul seperti gambar berikut ini.


Matikan Handhpone Xiaomi Redmi Note 4G LTE Single Simnya, kemudian tekan tombol Power dan Volume DOWN (Setelah Androidnya Menampilkan Logo Mi Tahan saja Volume UP nya dan Tombol Power di lepaskan, agar Handphone tidak hidup mati-hidup mati, Cara inilah yang di gunakan untuk masuk kedalam FASTBOOT xiaomi redmi )

Masukkan Usb yang terhubung ke komputer, dan sambungkan ke handPhone Xiaomi Redmi Note 4G LTE Single Sim.

Tunggu Sampai Mi Flash mendeteksi Xiamo Redmi Note kita. Kira kita seperti gambar di bawah ini, yang saya lingkari warna merah harus ada sebelum melanjutkan ke flashing.


 Jika device kita sudah di kenali oleh Mi Flash, maka langkah berikutnya dalam Flash Xiami Redmi Note 4G LTE dengan PC, bisa kita lanjutkan

Extract dahulu File Stock Rom Xiamo Redmi Note 4G LTE

Klik Tombol Browse pada Mi Flash dan Pilih Folder Stock Rom yang terlebih dahulu sudah di Extract


Klik Lagi Tombol Browse dan pilih Advanced pilih Browse pilih Flash_all.bat jika ingin memflash bersih system androidnya.


Klik Tombol FLASH, dan tunggu Flashing selesai, Sebelum selesai jangan di cabut USB dari handphone dan komputer. Beberapa kali saya flash xiaomi redmi note, waktu yang dibutuhkan sekitar 3 menitan, jika flashing selesai maka xiaomi redmi note akan booting sendiri.

Tunggu booting selesai, dan kita bisa ngeroot xiaomi redmi notenya kembali.Baca Cara root xiaomi Redmi Note 4G LTE Single Sim




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar